Minggu, 23 Januari 2011

Olimpiade RSBI MIPA se-Indonesia

Senang, itulah perasaan Kak Fauziah Zakirani yang kerap disapa Kak Uzi. Dia telah memberikan medali perunggu kepada SMP Negeri 3 Pati dalam Olimpiade RSBI MIPA se-Indonesia yang diadakan di Universitas Erlangga Surabaya tanggal 11 s/d 13 Januari kemarin.
SMP Negeri 3 Pati telah menunjuk 3 orang siswa yang semua dari kalangan anak kelas 9 untuk mengikuti olimpiade tersebut. Mereka adalah Kak Fauziah Zakirani kelas 9D yang mengikuti olimpiade Matematika, Kak Ekky Amiral Faqi kelas 9D mengikuti olimpiade Biologi serta Kak Isna Rizki Safira kelas 9B yang mengikuti olimpiade Fisika.
Dari hasil perlombaan tersebut, sayang hanya di bidang matematika saja SMP Negeri 3 Pati dapat memperoleh juara.
“Saya senang bisa ikut olimpiade ini, karena bisa kenal banyak teman, tetapi gara-gara banyak latihan, saya jadi banyak ketinggalan pelajaran.” itulah kata Kak Uzi saat kami menanyainya tentang perasaanya saat mengikuti olimpiade tersebut.
Kak Uzi terpilih mengikuti olimpiade tersebut karena selama ini dia memang pintar dalam bidang Matematika. Selama kurang dari 1 bulan terakhir, Kak Uzi selalu dibimbing oleh Bu Wulan selama waktu senggang (jika Bu Wulan sedang tidak mengajar di kelas).
Kalian tahu kan, belum ada 1 bulan Kak Uzi bisa memperoleh medali perunggu dalam olimpiade sebesar itu? Itulah sebabnya kita harus memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk mempelajari hal baru.
“Kita harus rajin belajar dan juga jangan lupa untuk tetap berdoa kepada Allah agar kita bisa menggapai apa yang kita inginkan.” kata gadis peraih medali perunggu tersebut.
“Saya berharap, di tahun yang berikutnya, SMP Negeri 3 menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.” itulah pesan Kak Uzi untuk SMP Negeri 3 Pati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar