Rabu, 25 Agustus 2010

laporan perpustakaan widya pustaka

Perpustakaan Widya Pustaka yang terdapat di SMP Negeri 3 didirikan oleh mantan kepala sekolah kita, Bapak Moehadi. Beliau jugalah yang telah memberikan nama yang paling indah kepada perpustakaan kita. Pengelola perpustakaan kita yang pertama yaitu Ibu Muriah. Beliau terus mengelola perustakaan kita hingga beliau purna tugas.
Di atas merupakan sejarah singkat tentang Perpustakaan Widya Pustaka. Sekarang perpustakaan kita ini dikelola orang tiga orang, yaitu Bapak Eko Suharyono, Ibu Yuniati serta Ibu Siskanira.
Pada tahun ajaran 2009/2010 anggota dari Perpustakaan Widya Pustaka adalah 623 orang dengan uraian sebagai berikut :
1. siswa kelas VII sebanyak : 156 siswa,
2. siswa kelas VIII sebanyak : 229 siswa,
3. siswa kelas IX sebanyak : 240 siswa,
4. para guru SMPN 3 sebanyak : 60 orang,
5. karyawan : 20 orang.
Tapi sayang, anak-anak lebih suka hanya sekedar berkunjung daripada meminjam buku. Sebagian besar buku yang mereka pinjam adalah buku fiksi.
Berbagai macam buku yang terdapat di perpustakaan kita antara lain : buku fiksi, nononfiksi, referensi, kliping/ karya tulis, atlas, buku pelajaran. Majalah yang terdapat di perpustakaanpun bermacam-macam, yaitu: majalah komputer, hello, penyebar semangat, serta derap guru. Disanapun ada kompas, suara merdeka.
Meskipun di sana telah terdapat beberapa alat kebersihan, tapi sayang kebersihan di perpustakaan kita kurang terawat. Masih banyak meja, kursi ataupun mebelair lain yang berdebu. Buku di sana sangat lengkap, tetapi penataanya kurang teratur. Masih benyak buku yang berada tidak pada raknya. Hal ini sangat menyulitkan para siswa untuk mencari sebuah buku yang ingin mereka baca.
Demikian laporan yang telah saya buat. Atas perhatian Anda saya ucapkan terima kasih.

Berdasarkan kunjungan pada:
Hari Kamis, 15 Juli 2010
pukul 09:45

Tidak ada komentar:

Posting Komentar